Dude Harlino sangat sukses didunia hiburan, khususnya di dunia sinetron. Namun saat ini ia mulai memiliki karir lain diluar aktivitasnya sebagai entertainer. Dude begitu panggilan akrabnya , telah memilih untuk menjatuhkan pilihannya ke bisnis. Istri dari aktris Alysa Soebandono itu memilih usaha kuliner. ”Kan tak selamanya kita berkarir di dunia akting”.

Bisnis usaha kuliner merupakan jenis usaha yang ‘tak lekang’ oleh waktu. Setiap masyarakat pun pasti membutuhkan makanan. ”Bisnis kuliner itu sangat menarik,” jelasnya. Dan yang sedang mulai dijalankannya adalah bisnis oleh-oleh kas Yogyakarta.

Dengan nama Jogja Scrummy (JS), Dude saat ini telah memiliki tiga tempat untuk usaha kulinernya di Yogyakarta. Pusat oleh-oleh Jogja Scrummy (JS) yang pertama kali dibuka Dude adalah di jalan Kaliurang KM. 5,5 No. 44, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Outlet tersebut mendapat sambutan yang luar biasa. ”Antusias masyarakat dan juga wisatawan sangat besar, makanya kita bangun lagi” .

Hingga akhirnya Dude-pun membuka cabang kedua di jalan Jogonegaran No. 6 Sosromenduran, Gedong Tengen Yogya. Karena mendapat respon yang bagus, Dude memutuskan untuk membuka cabang yang ketiga.

”Alhamdulillah. Sekarang Jogja Scrummy sudah ada 3 tempat di Yogyakarta. Kemarin hari Minggu (9/10) baru saja kita resmikan secara sederhana di jalan Katamso. Saya dan rekan saya Bapak Agung Nugroho berharap, Jogja Scrummy semakin diminati oleh masyarakat sekitar dan juga wisatan yang datang ke Yogyakarta. Dan semoga kehadiran 3 outlet kami semakin memudahkan dan mendekatkan masyarakat yang ingin mendapatkannya,” ucap Dude.

Dalam acara pembukaan outlet secara sederhana itu diramaikan oleh hiburan tari Anak Panah Srikandi karya Mila Rosinta dari Sanggar tari Mila art dance school sebagai pembuka.

Lalu dilanjutkan pemotongan pita oleh Bapak Agung. Hiburan terakhir yaitu penampilan dari anak-anak Sekolah Dasar dengan tarian Kuntul Manis oleh Gumregah Dancer. Pada kesempatan tersebut tidak lupa memberikan kuis dengan hadiah menarik.

Pembukaan berlangsung sederhana saja. Bagi saya, kehadiran JS di Yogyakarta merupakan oleh-oleh baru yang kekininian untuk memenuhi selera wisatawan. Perpaduan 2 lapis antara puff pastry dan brownies kukus yang pasti cocok di lidah. Kita masih tetap menyediakan 6 varian rasa, coklat, keju, mangga, caramel, srikaya, dan taro” terang Dude setengah promosi.

Untuk memuaskan pelanggannya, Dude juga telah menyediakan diskon 20% sejak tanggal 9 Oktober hingga 11 Oktober ini, khusus pembelian di outlet barunya jalan Katamso.

Sumber : Indopos

Dapatkan info inspirasi usaha dari mereka yang telah sukses menjalani usahanya dan info peluang usaha yang mungkin cocok dengan sahabat hanya di Wetoostudio blog.