Menggunakan internet banking adalah sebuah solusi untuk mempermudah berbagai aktifitas perbankan seperti transfer dana, pembayaran tagihan, cek saldo, dan lain sebagainya dengan cukup melalukan melalui media internet dan tidak perlu datang ke ATM atau bahkan ke kantor bank.

Internet banking diperlukan untuk menghemat waktu dan tenaga tentu saja, jika masih mengguanakn metode lama misal untuk transfer dana pelanggan harus datang ke bank, mengisi formulir pengiriman dan antri menunngu di panggil teller. Atau menggunakan mesin ATM? Bagaimana jika posisi mesin ATM cukup jauh atau pelanggan harus bertransaksi namun sedang terjebak kemacetan lalu lintas.

Disinilah peran penting internet banking dibutuhkan. Dan untuk bisa menggunakan layana internet banking BRI maka pelanggan terlebih dahulu harus registrasi internet banking bri ke mesin atm terdekat dan ke kantor cabang bri.

Dan berikut ini adalah detail yang harus dilakukan untuk mendaftar registrasi internet banking BRI. Silahkan disimak baik-baik poin-poin berikut ini.

  1. Untuk menggunakan layanan Internet Banking BRI, nasabah harus melakukan Registrasi di ATM BRI dan Registrasi di Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI.
    Untuk menghemat waktu, disarankan untuk datang ke kantor saja karena disana juga terdapat mesin ATM sekaligus juga langusng mengajukan registrasi.
  2. Registrasi Internet Banking BRI di ATM BRI menggunakan kartu BRI untuk mendapatkan User ID dan password.
    Dengan kartu ATM BRI, silahkan melakukan registrasi. Layanan registrasi internet banking BRTI dengan cara memasukkan kartu ATM ke mesin ATM dan memilih menu registrasi dan akan dituntun langkah-langkahnya.
  3. Registrasi di Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI diperlukan agar nasabah dapat melakukan transaksi Finansial di Internet Banking BRI.
    Setelah registrasi berhasi dan mendapatkan ID dan Password selanjutnya melanjutkan ke petugas (teller) yang siap membantu.
  4. Nasabah harus mengisi dan menandatangani Formulir Aplikasi Internet Banking yang dapat diperoleh di Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI dengan menunjukkan bukti asli identitas diri yang sah (KTP, SIM, Paspor, KIMS) dan bukti kepemilikan pemegang rekening.
    Isi formulir registrasi internet banking BRI dengan data lengkap, jika ada yang ragu silahkan ditanyakan kepada petugas untuk dibantu menjelaskan.
  5. Nasabah memiliki HP dan Nomor HP dari operator yang telah kerjasama dengan BRI (Telkomsel, Indosal, XL, Flexi, Esia dan Fren)
    Nomor HP ini nantinya akan digunakan untuk verifikasi jika menggunakan aplikasi internet banking BRI pada android. APlikasi tidak akan berjalan jika nomor yang terpasang di handphone bukan nomor yang didaftarkan.
  6. Nasabah harus memiliki alamat E-mail.
    Alamat email diperlukan untuk di hubungkan ke akun, biasanya sering digunakan sebagai tujuan berbagai laporan transaksi yang dilakukan.
  7. Telah membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan Internet Banking BRI.

Silahkan diikuti 7 poin yang tertulis diatas unutk registrasi internet banking BRI, lakukan step-stepnya dengan teliti dan benar.

Setelah memiliki layanan internet banking BRI maka selanjutnya pelanggan / nasabah bisa dengan mudah melakukan aktifitas hanya melalui internet, bisa melalui website resmi internet banking BRI di http://ib.bri.co.id atau dengan menggunakan layanan berupa aplikasi internet banking BRI. Untuk aplikasi tersebut silahkan baca tulisan ini BRI Internet Banking For Android