Bagi pengguna Android sekaligus pemilik rekening (nasabah) dari bank BRI dianjurkan untuk mempunyai aplikasi internet banking untuk memudahkan berbagai macam transaksi keuangan. Untuk urusan transfer, cek saldo, pembelian pulsa, pembayaran tiket pesawat dan kereta dan lain sebagainya lebih mudah dilakukan dengan bantuan aplikasi BRI Internet Banking For Android. Tetapi perlu ada yang diperhatikan… harap disimak.

Ada yang unik dari aplikasi internet banking dari BRI, walaupun kita bisa mengunduhnya dari Google Play namun pada kenyataanya nanti kita justru diarahkan untuk mendownload aplikasi BRI Internet Banking dari source punya BRI sendiri.

BRI Internet Banking yang dibuat oleh nasabah jika ingin dihubungkan (menggunakan aplikasi android BRI) maka harus mendaftarkan nomer handphone.

Nah nantinya penggunaan aplikasinya hanya akan berjalan di handphone yang dipasang nomer yang digunakan tersebut.

Untuk mendaftarkan nomer yang ingin dihubungkan ke internet banking maka harus di daftarkan melalui website bri internet banking di http://ib.bri.co.id .

Dengan menggunakan nomer handphone yang valid dan aktif karena akan dikirim sebuah sms berisi link download aplikasi BRI internet bangking. Setelah di download dan memasukkan user dan password maka aplikasi akan mem-verifikasi apakah nomer handphone yang dipakai saat itu sesuai dengan yang di daftarkan.

Jika nomernya sesuai maka aplikasi akan segera dapat digunakan, jika menggunakan nomernya ternyata berbeda maka aplikasi akan memberitahukan bahwa nomernya tidak sesuai.