Ada banyak peluang usaha sampingan disekitar kita, dibawah ini akan saya contohnya banyak peluang usaha yang bisa jadi usaha sampingan Anda. Pilihlah jenis usaha apa yang cocok dengan diri Anda. Agar peluang yang ada dapat dijalankan dengan baik dan hasilnya usaha tidak menjadi sia-sia.

Gorengan adalah makanan yang banyak sekali ditemui di negeri Indonesia, sudah menjadi makanan yang khas dan banyak dicari. Usaha menjual gorengan juga bisa dijadikan sebagai peluang usaha sampingan yang bisa dilakukan di waktu tertentu saja.

Usaha sampingan dengan menjual gorengan tidak memerlukan biaya yang besar, gorengan juga masuk dalam kategori makanan murah sehingga banyak peminatnya.

Dikota besar seperti Jakarta dan Surabaya, penjual gorengan banyak sekali, walaupun kesempatan untuk membuka usaha menjual gorengan masih terbuka luas karena banyak tempat yang potensial untuk dijadikan sebagai tempat menjual gorengan.

Secara umum tukang menjual gorengan yang sudah mapan memiliki tempat tersendiri di sebuah lokasi yang strategis misalnya di perempatan jalan yang ramai, di depan depan pusat perbelanjaan, di depan minimarket, di terminal, di lingkungan kampus atau sekolah.

Kemungkinan omzet mereka perhari sudah besar sehingga mereka mampu membayar biaya sewa lokasi baik yang resmi ataupun tidak resmi.

Untuk anda yan g ingin berjualan gorengan sebagai usaha sampingan tentu tidak boleh terlalu memikirkan hal tersebut karena bisa saja niat anda untuk membuka usaha sampingan menjual gorengan jadi tidak terlaksana karena harus pusing memikirkan semua hal tadi.

Ada beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat usaha sampingan berjualan gorengan seperti di pinngir lapangan atau taman yang biasanya ramai di sore hari. Taman biasa dijadikan sebagi pusat refreshing oleh warga dan masyarakat sekitar taman dengan mengajak anak-anak dan keluarganya.

Tempat seperti ini bisa dijadikan sebagai lokasi, karena usaha yang anda lakukan juga masih sekedar usaha sampingan.
Jika satu saat Anda mempunyai modal yang cukup dan bukan lagi menjadikan sebagai usaha sampingan maka perlu mumikirkan untuk mencari sebuah tempat yang strategis dan juga paten, paling tidak bisa digunakan dalam jangka panjang.

Peluang Bisnis Gorengan

Bagi Anda yang mempunyai modal cukup dan berminat untuk menjalani usaha bisnis gorengan maka bersiaplah karena peluang bisnis gorengan masih terbuka lebar. Lihatlah pada tempat tempat ramai seperti sebuah perempatan biasanya terdapat penjual gorengan yang selalu ramai dan laris manis. Lokasi trategis seperti ini memang sangat bagua untuk berbagai jenis usaha tetapi mungkin usaha gorengan adalah jenis usaha yang jenis dagangannya paling banyak diminati. Bisnis gorengan juga lumayan menguntungkan karena modalnya juga tidaklah terlalu besar. Modal terbesar kemungkinan adalah sewa tempat atau modal membuat gerobak (jika berjualan menggunakan gerobak).

Tempat tempat yang bagus untuk peluang bisnis gorengan contohnya seperti
– Perempatan jalan yang ramai dan juga disekitar halte-halte
– Lokasi di sekitar terminal yang selalu ramai dengan calon penumpang
– Lokasi disekitar pabrik yang mengijinkan karyawan keluar saat jam istirahat
– Di lingkungan pasar yang ramai dengan aktifitas
– Lingkungan sekolah atau kampus (bisa didalam atau diluar)
– Di depan minimarket yang ramai pengunjung

Jika melihat gorengan adalah jenis makanan favorit lokal maka peluang untuk bisnis gorengan masih tetap menjanjikan.
tips usaha gorengan. Beberapa orang juga menggunakan metode “titip dagangan” pada warung-warung. Biasanya mereka mengolah dan menggoreng dirumah lalu dititpkan ke beberapa warung.

peluang usaha jualan gorengan

Tips Usaha Gorengan, Tips Sederhana

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memulai usaha gorengan agar bisnis gorengan anda berjalan baik.
– Jagalah kebersihan
Selain menjaga tempat yang digunakan untuk berjualan juga kebersihan dari gorengan yang dijual. Seperti sering mengganti minyak yang dipakai untuk menggoreng tentunya.
– Tempat yang strategis untuk berjualan seperti yang sudah disebutkan diatas.
– Gunakan harga yang wajar, walaupun mungkin di lokasi anda berjualan tidak mempunyai saingan tapi bukan berarti anda harus menjual dengan harga yang tinggi. Pembeli cenderung memilik jenis makanan lain jika jualan anda dianggap terlalu mahal.
– Pasang nomer handphone untuk memberitahukan pembeli bahwa anda juga menerima pesanan gorengan dalam jumlah tertentu.

Prospek Usaha Gorengan

Bagaimana prospek berjualan gorengan saat ini?
Gorengan jenis makanan yang familiar dan dimakan oleh hampir semua orang jadi jika menanyakan tentang prospek tentu saja masih selalu bagus. Terlebih jika Anda juga menjalankan tips sederhana diatas.

Siap mencoba peluang usaha bisnis gorengan?

Macam Gorengan

Gorengan Apa Saja Yang Biasa Dijual?

Ada beberapa jenis gorengan khas yang biasa dijual oleh penjual gorengan seperti pisang, tahu, tempe, bakwan, risol, ubi dan singkong

Pernahkan memperhatikan saat Anda berjalan melalui suatu wilayah yang ramai dan padat dan dalam keadaan berkendara pelan Anda bisa melihat di kanan kiri jalan banyak sekali ditemui penjual gorengan. Seperti yang bisa dijumpai di kota surabaya yang lumayan padat penduduk dan banyak jalan membelah kota.

Jika diperhatikan pada beberapa jalan yang melintas pada perumahan penduduk (bukan termasuk jalan besar utama) kita bisa menemukan beberapa buah meja kecil dipinggir jalan yang menjajakan berbagai makan sejenis gorengan.

Mereka ini bukan penjual tetap yang hanya menjalankan usaha tersebut, karena ramainya para penjual gorengan ini hanya berkisar pada waktu sore dari jam 3 sampai waktu maghrib. Mereka adalah orang orang yang memanfaatkan waktu dengan menjalankan usaha sampingan saja yaitu dengan menjual aneka gorengan.

Waktu sore hari dipilih karena memang waktu tersebut lalu lintas sedang ramai, beberapa orang keluar ke jalan untuk sekedar jalan-jalan atau yang lain adalah mereka yang dalam posisi pulang dari bekerja. Usaha sampingan menjual gorengan dilokasi tersebut memang sangat bagus pada sore hari.

Dan apa saja yang ditawarkan?

Tidak banyak juga jenis gorengan yang ditawarkan disini, seperti yang terlihat ada beberapa penjual gorengan yang memajang gorengannya (sudah digoreng sebelumnya dan bukan menggoreng ketika pembeli datang) antara lain risol, tahu isi, pisang goreng, lumpia isi, ada juga yang menjual gorengan ubi/ketela, bakwan biasa atau bakwan udang, dan beberapa jenis gorengan lainnya

Sementara jika di area jalan yang agak ramai biasanya ada juga beberapa penjual gorengan yang hanya mengkhusukan pada satu jenis gorengan saja misalkan:

pisang crispy, gorengan pisang dengan irisan tipis dan digoreng dengan tepung khusus untuk crispy

peluang usaha gorengan pisang crispy

tahu isi, gorengan tahu isi biasanya bermacam macam isi dimulai dari gorengan dengan isi biasa sampe pada yang disebut tahu super (contohnya tahu super pedes)

USAHA GORENGAN : LUMPIA, jenis gorengan satu ini banyak peminatnya. Biasa dimakan dengan sambel atau cabe rawit utuh, dan yang unik di kota Surabaya Lumpia dimakan dengan daun bawang mentah yang masih utuh.

peluang usaha gorengan lumpia

tahu kopong, seperti hanya tahu sumedang yang dikenal dengan bentuknya yang menggembung dan kosong didalamnya. Tahu jenis ini banyak dijual di temat yang ramai terutama di perempatan jalan strategis dan banyak di jumpai di kota Jakarta

molen pisang, gorengan berbentuk kecil yang khas dengan rasa buah pisang

peluang usaha gorengan pisang molen

Dan masih ada banyak jenis usaha sampingan berjualan gorengan yang tidak ditulis, secara umum bisa dijumpai di kota-kota besar

Usaha Gorengan Modal Kecil

Peluang Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil

Modal biasanya menjadi permasalahan besar saat akan memulai usaha, karenanya banyak yang tidak jadi meneruskan peluang usaha yang sudah dibayangkan.

Jika mau berpikir positif, maka saat satu peluang tidak bisa dilanjutkan karena kendala tertentu seperti halnya modal maka harusnya mencari alternatif lainnya yaitu jenis usaha yang minim modal. Mencari lain jenis usaha yang hanya membutuhkan modal yang kecil.

Usaha modal kecil seperti jenis usaha yang hanya membutuhkan modal puluhan hingga ratusan ribu saja. Tidak sedikit orang yang merasakan jumlah ratusan ribu sudah termasuk jumlah yang besar, hal ini dapat dimaklumi karena tingkat pendapatan seseorang tidak sama