Jasa Pengiriman Mobil. Mobil adalah salah satu jenis benda bernilai tinggi, orang yang mampu membeli mobil mayoritas adalah mereka yang kehidupannya sudah berkecukupan, sebagian kecil adalah mereka yang membeli mobil karena kebutuhan mendesak.

Saat ini sudah banyak orang yang sukses berasal dari daerah, dari luar pulau, dan dari daerah yang mungkin secara ekonomi masyarakatnya masih hidup pas-pasan. Mereka yang sukses tersebut selain mewujudkan gambaran kesuksesannya dengan membuat rumah yang bagus juga umumnya membeli kendaraan berupa mobil sebagi alat transportasi mereka.

jasa pengiriman mobil peluang usaha

Bagaimana pengiriman mobil-mobil jika harus mengantarkan ke luar pulau? tentu saja dengan jasa ekspedisi khusus untuk kirim dan antar mobil. Jasa inilah yang umum disebut jasa pengiriman mobil.

Perusahaan mobil juga melakukan pengiriman mobil-mobil ke luar pulau ke dealer-dealer resmi atau perusahaan yang bekerja ama dalam hal penjualan. Untuk pengiriman biasanya sudah ada bagian khusus. Lalu bagaimana mengantarkan dari dealer ke pelanggan?

jasa pengiriman mobil usaha jasa

Disinilah peran jasa pengiriman mobil bermain. Jasa pengiriman mobil menawarkan layanan antaran mobil baik untuk pengiriman mobil tunggal (satu unit) maupun pengiriman dalam jumlah labih dari satu unit.

Para pelaku jasa ini saat ini juga sudah lumayan banyak, mereka saling bersaing memberikan harga yang kompetitif untuk dapat meraih pelanggan. Bukan cuma soal harga jasa layanan yang lebih murah, tetapi juga mereka memberikan detail layanan dan apa saja yang didapatkan oleh pengguna jasa termasuk juga asuransi.

Memang benar, jasa pengiriman mobil yang benar harusnya didukung secara penuh dengan asuransi karena jenis barang yang dikirim adalah masuk kategori barang mewah. Pengguna jasa pasti butuh jaminan yang pantas untuk apa yang mereka percayakan untuk antisipasi jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan utamanya jika terjadi kecelakaan.

Jenis Jenis Alat Pengiriman

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman mobil menggunakan beberapa metode atau cara untuk mengantarkan paket atau kiriman mereka. Berikut ini adalah beberapa jenis alat atau sarana yang dipergunakan.

Truck Towing yaitu pengiriman mobil menggunakan sebuah truk khusus yang hanya untuk membawa satu unit mobil saja. Ini biasa digunakan untuk pengiriman tunggal

truk towing jasa pengiriman mobil

Truck Carrier yaitu pengiriman mobil dalam jumlah tertentu yang mampu dimuat dalam sebuah mobil truk. Umumnya memiliki 1 tingkat sehingga bisa membawa beberapa unit mobil dalam sebuah pengiriman. Hal ini sering kita jumpai untuk pengiriman mobil ke dealer-dealer.

jasa pengiriman mobil dengan truk carrier

Kontainer yaitu pengiriman mobil dengan cara memasukkannya ke dalam kontainer dan kemudian kontainer diangkut dengan truk khusus pembawa kontainer. Terkadang juga terjadi estafet dari sebuah truk kemudian diangkat dan dibawa kapal laut dan di pelabuhan tujuan dilanjutkan dengan truk pembawa kontainer lainnya.

jasa pengiriman mobil dengan kontainer

Itu adalah metode umum yang digunakan untuk pengangkutan yang digunakan oleh perusahaan jasa pengiriman mobil.

PROSEDUR PENGIRIMAN

Perusahaan jasa pengiriman mobil juga harus membuat informasi berisi prosedur pengiriman yang mereka lakukan agar calon pengguna jasa yang hendak mengirim mobil bisa memahami lebih lanjut serta lebih men-detail agar tidak terjadi kesalahpahaman atau masalah di belakang.

Umumnya pengguna jasa akan sangat selektif dalam memilih jada, mereka akan membandingkan satu dengan lainnya dengan menanyakan hal hal vital seperti prosedur serta asuransi yang menjamin mobil mereka baik untuk darat maupun laut.

LEGALITAS PERUSAHAAN

Penting untuk menginformasikan legalitas yang dimiliki kepada calon pelanggan sebagai sebuah alat yang berguna membangun kepercayaan kepada pengguna bahkan sebelum mereka memutuskan untuk menggunakan jasa pengiriman. Tampilkan semua surat perijinan yang dimiliki, semakin detail akan semakin baik.

JAMINAN ASURANSI

Asuransi menjadi bagian paling penting dari layanan jasa pengiriman mobil. Mengapa? Ini penting untuk membuat pelanggan atau pengguna jasa bisa tenang ketika menggunakan jasa. Tampilkan data perusahaan asuransi yang bermitra secara resmi dengan perusahaan dan berikan informasinya kepada calon pelanggan agar mereka juga bisa melakukan cek dan ricek pada perusahaan asuransi tersebut.

Demikianlah sedikit ulasan tentang usaha jasa pengiriman mobil yang bagus dan berpotensi mendapatkan banyak pelanggan.