Peluang Usaha Sampingan online di website Bukalapak.Com patut di coba, secara sistem website satu ini dapat dibilang PIONER karena mengutamakan keamanan transaksi antara penjual dan pembeli dengan mencoba meminimalkan tingkat penipuan jual beli online sampai nilai 0%.

peluang usaha sampingan online

Satu hal yang membuat banyak orang tidak percaya saat melakukan jual beli online adalah maraknya kasus penipuan, banyak penipu yang pura pura menjadi penjual dan banyak juga yang pura pura menjadi pembeli. Hal ini karena umumnya transaksi keuangan dilakuakn langsung dari pembeli ke penjual.

Bukalapak membuat jual beli online lebih baik dari sebelumnya, karena lebih aman. Bukalapak menempatkan diri sebagai perantara dari sebuah transaksi, pembeli akan mentransfer uang kepada sistem dan kemudian penjual akan mengirimkan barang.

Jika dalam masa batas waktu yang diatur tetapi barang belum diterima oleh pembeli maka uang tersebut akan dikembalikan oleh sistem ke pembeli. Atau juga jika pembeli sudah menerima barang dan dalam batas waktu tertentu tidak melakukan konfirmasi sementara tidak ada laporan barang dikembalikan maka uang akan di transfer sistem ke penjual.

Bagi yang ingin mencoba peluang usaha sampingan online atau bahkan usaha utama jualan secara online, website Bukalapak adalah sebuah pilihan tepat. Saya sendiri telah beberapa kali membeli barang melalui website Bukalapak dan semua berjalan lancar. Prosesnya sebagai berikut

Beli Barang > Transfer Uang ke Bukalapak > Menunggu Kiriman Barang > Menerima Barang > Konfirmasi Barang Diterima

Bagi para penjual prosesnya sebagai berikut

Menerima Pesanan > Mengirim Barang > Menunggu Konfirmasi Barang Diterima > Menerima Uang dari Bukalapak

peluang usaha sampingan online bukalapak

Barang yang dijual di bukalapak sangat beragam, Anda yang ingin usaha sampingan online di Bukalapak tidak perlu takut bersaing. Apapun yang mau Anda jual pastinya akan ditemukan oleh pembeli, sertakan foto dari barang dagangan agar pembeli mudah dalam memilih karena pastinya produk yang sejenis juga banyak dijual oleh orang lain.

Yang terpenting saat menjadi penjual di Bukalapak adalah berusaha sebaik mungkin melayani pembeli agar Anda mendapatkan feedback positif. Seperti misalnya barang yang dijual berkualitas baik, pengiriman tepat waktu, dan ramah terhadap pembeli.

Feedback positif ini akan mempengaruhi pembeli lain, jika melihat reputasi Anda sebagai penjual sangat baik maka pembeli tidak akan pikir panjang untuk mebeli produk atau barang dagangan Anda. So…yang ingin usaha sampingan online, coba situs Bukalapak dan bandingkan dengan situs jual beli lainnya.