Pelangi adalah salah satu tema dari Wetoostudio yang dibuat pertengahan tahun 2014 yang lalu, dan hingga saat ini ternyata masih banyak sekali website sekolah dengan CMS Formulasi yang menggunakan tema Pelangi. Ciri khas berupa menu pelangi vertikal .

TEMA CMS FORMULASI

Formulasi sendiri adalah sebuah CMS lokal khusus untuk sekolah yang dibuat oleh bapak Fauzan, perkenalan dengan CMS Formulasi pertama saya adalah akhir 2013 saat itu saya mendapat sedikit pekerjaan untuk redesign website untuk sebuah sekolah SMP di Waru – Sidoarjo.

Saat saya pindah dari Jakarta ke Surabaya awal Januari 2014 saya mulai bekerja sebagai web desainer. Hampir semua klien dibuatkan website dengan WordPress, terkecuali untuk web sekolah menggunakan CMS Formulasi. Dan dari situ saya kemudian tertarik untuk membuat tampilan tema cms formulasi yang berbeda. Dan lahirlah tema CMS Formulasi pertama saya bernama Pelangi yang warna dasarnya biru.

tema pelangi terbaru

Gambar diatas ini adalah Pelangi + Green, tema CMS Formulasi hasil update dari Pelangi versi pertama. Dari segi tampilan tidak banyak mengalami perubahan. Perubahan paling terlihat adalah pada menu header yang semula berbentuk kotak besar dengan gambar dan di versi ini saya rubah menjadi simple dengan hanya berupa Text saja dan saya beri warna Pelangi seperti menu vertikalnya.

Nama tema : Pelangi + Green
Ukuran file : 743 kb
Dipublish : 9 Agustus 2015
Demo : pelangi.wetoostudio.com
Download : pelangi-green.zip

NB : Untuk link ke sosial media yang terdapat di bagian header, silahkan edit manual pada file header.php

Komentar dan pertanyaan silahkan ditulis di bawah…

Selain tema CMS Formulasi bernama Pelangi, masih ada satu lagi tema yang pernah saya buat bernama Optimis. Tetapi hingga saat ini tema satu ini belum pernah saya rubah lagi, akhir 2015 sebenarnya saya sudah mulai merubahnya namun kemudian tidak saya lanjutkan lagi.

Bagi Anda yang ingin menggunakan tema CMS Formulasi buatan saya, silahkan di download melalui link diatas. Untuk cara install temanya seperti biasa di ekstrak di folder theme lalu di-install melalui Admin Area dan baru bisa diaktifkan.

Catatan : Tema CMS Formulasi Pelangi ini tidak responsive.