Menekuni usaha kuliner setelah di-PHK dari tempatnya bekerja, Rangga Umara sempat mengalami kesulitan. Setelah mencoba mencoba kuliner seafood dan sepi pelanggan kemudian beralih ke usaha kuliner dari jenis makanan kesukaanya sendiri yaitu ikan lele. Sempat juga sepi pembeli, namun dirinya tidak menyerah hingga akhirnya saat ini sukses sebagai pemilik franchise / waralaba Pecel Lele Lela.

Bagi penikmat kuliner pecel lele asli nusantara satu ini, mungkin tidak asing dengan nama Pecel Lele Lela. Ini adalah kuliner waralaba dengan men u utamaunya adalah Pecel Lele. LELA sendiri merupakan singkatan dari LEBIH LAKU.

Pecel Lele Lela didirikan sejak tahun 2006 oleh Rangga Umara, berawal dari sebuah ide untuk mengembangkan usaha makanan yang sudah umum dan dikenal masyarakat. Kuliner khas yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat kita.

Jenis makanan Pecel Lele dipilih karena pasarnya yang sudah sangat luas dan sudah dikenal diseluruh Indonesia dan yang terpenting kuliner adalah jenis peluang usaha yang tidak mengenal krisis dan tidak lekang oleh waktu. Dan juga ada banyak sekali pemasok peternak ikan lele yang menyediakan bahan-bahan baku lele yang mudah didapat serta marjin penjualannya yang amat tinggi.

Rangga Umara adalah sosok dibalik rumah makan terkenal dengan ikan lele sebagai menu utamanya yang dikenal dengan Lele – Lela. Rangga pada awalnya memulai usahanya karena Rangga di PHK dari perusahaan tempat dia sebelumnya bekerja, ia memutuskan untuk menekuni usaha kuliner. Awalnya Rangga membuka rumah makan seafood dan ternyata sepi pembeli hingga harus menutup usaha tersebut dan memutuskan untuk beralih jenis makanan yaitu menu favorit dia saat masa kuliah yaitu pecel lele.

Saat membuka usaha tempat makan ini Rangga tetap mengalami kesulitan, masyarakat sekitar tempat usahanya belum terlalu menyukai menu olahan lele, dan masih menggemari menu dengan olahan ayam.

Saat ini bisnis kuliner telah sukses besar dan juga mendapatkan banyak penghargaan, selain itu juga sudah menjadi salah satu usaha waralaba yang memungkinkan sahabar bermitra dengannya. Dengan 3 menu utama olahan lele yaitu lele goreng tepung, lele filet kremes, dan lele saus padang.