Es Teler 77, Kuliner Sukses Yang Mulai Merambah Dunia

Es Teler 77 adalah salah satu usaha kuliner sukses dan jaringan rumah makan siap saji asal Indonesia. Menyajikan menu kuliner makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, mi ayam, seperti nama brand-nya yaitu es teler. Didirikan oleh Sukyatno Nugroho berdasarkan resep mertuanya, Murniati Widjaja pada tahun 1982 di Jakarta. Usaha kuliner Es Teler 77 saat ini sudah memiliki sekitar 180 gerai Es Teler 77 di Indonesia. Beberapa diantaranya bahkan ada di Singapura, Malaysia, dan Australia. (wikipedia)

Es Teller 77 pada awalnya hanya warung makan biasa dan sederhana. Dengan mengandalkan kemampuan memasak Ibu Mertuanya yang dikatakan paling enak untuk masakan Indonesia Sukyatno Nugroho memberanikan untuk membuka usaha warung makan Es Teler 77.

Menu utama dari warung makannya ini adalah berbagai macam menu makanan tradisional khas indonesia. Kemudian Es Teler 77 akhirnya mampu berkembang dengan pesat dan tersebar luas di Indonesia dengan sistem waralaba / franchise bernama Es Teler 77.

Mungkin saat mendengar namanya, kita akan mengira disini hanyalah menjual Es Teler saja, sebenarnya tidak seperti itu karena justru menu utamanya adalah jenis kuliner masakan (bukan hanya minuman) dan yang membuatnya menarik adalah ada banyak menu-menu masakan rumahan yang bisa ditemukan di sini.

Mengikuti perkembangan tren gaya hidup, pada tahun 1994, seluruh gerai Es Teler 77 dipindahkan dari kios ke mall dan plasa. Kehadiran Es Teler 77 di arena pusat perbelanjaan modern ini memperluas wawasan kuliner Indonesia, di mana Es Teler 77 memperkenalkan konsep makanan cepat saji (fastfood) yang menyajikan makanan dan minuman jajanan populer Indonesia.

Dibantu oleh kedua mertuanya yaitu Ibu Muniarti sendiri beserta suami Trisno Budijanto dan istrinya Yeni Setiawan Widjaja, Sukyanto berhasil membuat Es Teler 77 menjadi salah satu usaha tempat makan dengan jumlah cabang waralaba terbesar.

Saat ini Es Teler telah tersebar sampai New Delhi, Melbourne Australia, Malaysia, dan Singapura. JUmlah gerainya mencapai sekitar 180 buah.

Dapatkan informasi menarik lainnya seputar inspirasi usaha dan info peluang usaha yang cocok untuk sahabat, kunjungi blog Wetoostudio dan simpan alamat / bookmark di browser untuk memudahkan lain waktu datang lagi.