CJ Tomyum, Usaha Sampingan Aktor Chicco Jerikho

Aktor Chicco Jerikho adalah salah satu aktor Indonesia yang memiliki darah keturunan Thailand, mungkin itulah yang membuat dia membuka usaha sampingan bidang kuliner dengan nama CJ Tomyum (Chicco Jerikho Tomyum) yang berlokasi di daerah Lebak Bulus Jakarta tepatnya di jalan Adiyaksa Raya No. 5, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Restoran CJ Tomyum ini menyediakan menu khas berbagai makanan asal negeri Thailand seperti Tomyum Seafood, Pad Thai, Thai Ice Tea, Thai Milk Tea, Cendol Thailand. Menu yang disediakan memang semuanya cita rasa asli Thailand, dengan tingkatan harga yang masih cukup terjangkau.

INTERMEZZO : Ide Inspirasi Peluang Usaha Kuliner

Restoran ini diresmikan bersamaan dengan perayaan ulang tahun Chico Jericho yang ke-27 tahun yaitu tanggal 3 Juli. Chicco sengaja untuk menjadikan hari spesial tersebut untuk meresmikan restoran masakan Thailand CJ Tomyum. Dan usaha sampingan restoran ini dibangun atas kerjasama antara Chicco beserta kakaknya bernama Jeremy, dan juga sang ayah yang asli berasal dari Thailand, Chana Jarumillinal.

Untuk urusan memasak khusus di restoran CJ Tomyum ini sengaja mendatangkan koki langsung dari negara Thailand yang pastinya paling tahu tentang masakan khas Thailand. Berbisnis restoran Thailand ini atas saran dari sang ayah, Chana Jarumillinal yang mengatakan ini adalah sebuah bisnis untuk masa depan karena dirinya tidak akan selamanya menjadi artis.

Bukan hal baru jika artis banyak yang membuka usaha diluar dari pekerjaan utama mereka. Penghasilan yang mereka dapatkan sebagai artis diinvestasikan ke dunia usaha sebagai bekal jika satu saat mereka sudah tidak lagi menjadi artis. Ada yang berbisnis fashion, membuka usaha kuliner, berbisnis property dan lain sebagainya. Berbagai jenis peluang usaha sering kali dicoba walaupun terkadang mereka mengalami kegagal dan bangkrut dari usaha yang dijalankan.

INTERMEZZO : Peluang Usaha, Ide Usaha & Inspirasi Usaha

Saat ini usaha sampingan Chicco Jerikho juga tidak dikelola sendiri, karena ia masih sibuk dengan pekerjaan sebagai penghibur dan bermain film. Urusan restoran CJ Tomyum masih ditangani oleh keluarganya (kakak dan ayahnya)