Makanan yang biasa disajikan di warung tempat nongkrong di lingkungan kita umumnya adalah gorengan, ini jenis makanan murah meriah yang disukai semua orang. Membuat dan menjual gorengan juga termasuk salah satu peluang usaha kecil-kecilan dengan modal yang minim. Seberapa minim modalnya? Sangat minim sekali jika yang kita sasar pertama adalah tetangga kanan dan kiri.

Gorengan adalah jenis makanan yang bisa dimakan kapan saja, pagi hari orang makan gorengan, siang hari gorengan, malam haripun makan gorengan.

Cukup unik bukan? Gorengan juga sudah dari dulu menjadi menu sarapan sampingan bagi beberapa orang, banyak orang yang tidak suka sarapan nasi diwaktu pagi hari dan memilih untuk sarapan gorengan. Mungkin ini kebiasaan yang kurang baik menurut dokter.

USAHA SAMPINGAN JUAL GORENGAN

peluang usaha gorengan pisang crispy
Pagi hari adalah waktu ramai-ramainya orang berbelanja khususnya ibu-ibu yang berbelanja bahan masakan. Mereka berbelanja ke warung sembako dan dibeberapa warung sembako pagi hari terkadang ada dijual gorengan. Gorengan terebut biasanya bukan punya pemilik warung melainkan gorengan titipan dari seseorang untuk dijual karena orang tersebut tahu jika warung ramai diwaktu pagi. Terkadang kita melihat hanya ada dua piring gorengan hangat tersedia dan dalam waktu sebentar saja sudah habis terbeli oleh mereka yang berbelanja di warung.

Gorengan adalah makanan instant, saat melihat ada gorengan biasanya orang akan menghampirinya dan membelinya untuk sekedar pengganjal perut beberapa orang di rumah. Gorengan yang di jual umumnya adalah pisang, bakwan atau bala-bala, tahu isi.

Tidak ada banyak variasi untuk gorengan yang cara menjualnya dititipkan seperti ini, tetapi untuk berjualan gorengan gaya titipan seperti ini memang pembuat gorengan tidak berani terlalu banyak membuat jenis gorengan karena selain harus membeli bermacam-macam bahan juga belum tentu semua rang suka.

Umumnya hanya ada beberapa jenis, apalagi jika memaksa membeli banyak bahan maka pengeluaran Anda juga akan bertambah sedikit lebih banyak. Jadi saran saya lebih bagus untuk mencoba salah satu jenis dulu seperti gorengan pisang misalnya. Dari pengamatan saya, gorengan pisang dan bakwan adalah yang paling disukai.

usaha sampingan jual gorengan modal kecil

Buat ibu rumah tangga yang pengen usaha sampingan kecil-kecilan Anda bisa mencoba iseng untuk menambah pendapatan Anda di rumah, cobalah dahulu membuat sepiring gorengan dan menitipkan pada satu buah warung disekitar tempat tinggal Anda. Lihat hasilnya lalu besok bisa menambah jumlah jika hari ini gorengan Anda laris manis. Juga bisa mencoba melakukan hal yang sama pada warung lainnya di sekitar tempat itu.

Tidak perlu kuatir masalah modal karena jualan model ini biaya yang dikeluarkan sangat kecil sekali. Tetapi juga harus bersabar karena tentu keuntungannya juga tidak terlalu besar. Pertama dicoba terlebih dahulu dan jika bagus Anda bisa membuka sendiri jualan gorengan di teras rumah Anda.

Itulah ide peluang usaha kecil kecilan #2 dari Wetoostudio, selamat mencoba…!!