Ibu rumah tangga kebanyakan mempunyai waktu luang di rumah karena di sela waktu mengurusi rumah dan anak mereka ternyata punya waktu untuk kumpul-kumpul ngerumpi dengan tetangga. Walaupun banyak ibu yang walau tiap hari punya waktu ngerumpi tapi tidak pernah mau di katakan membuang-buang waktu dan selalu mengatakan mereka sangat sibuk (termasuk sibuk ngerumpi).

Dari pada ngerumpi ga jelas seharusnya waktunya bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Ada beberapa jenis pekerjaan dari rumah yang bisa dilakukan dan menjadi sebagai sumber penghasilan tambahan. Apa saja jenis usaha sampingan rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga?

USAHA MEMBUAT KUE RUMAHAN

Apakah membuat kue adalah jenis usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga? Tentu saja… Banyak ibu ibu yang senang acara masak memasak, mencoba resep resep masakan dan kue-kue.

Dan sejatinya dari kegiatan yang sekedar hobby ini bisa dialihkan menjadi sebuah usaha yang menghasilkan usang tambahan bagi ibu-ibu rumah tangga. Dengan membuat makanan khususnya kue-kue yang nantinya bisa dijual.

Buat ibu-ibu yang belum banyak mengetahui resep kue-kue bagaimana? Tidak perlu bingung juga karena saat ini ada banyak buku resep yang dijual ditoko buku atau ibu bisa buka internet untuk mencari artikel resep di blog atau jika ingin lebih detail dengan conoth visual bisa membuka youtube dan mencari tutorial / petunjuk resep kue tertentu. Jika ada niat pasti ada jalan… tidak bingung duluan.

peluang usaha rumahan ibu rumah tangga 1

Ada banyak jenis kue yang bisa dikerjakan dirumah dengan peralatan umum, karena memang sebenarnya tidak ada peralatan masak khusus yang dipersiapkan. Semua alat masak atau alat bantu masak yang ada saat ini semuanya adalah pengembangan dari cara tradisional. Jika tidak punya alat, lakukan dengan manual… kembali ke awal yang penting niatnya. Tapi jika memang sudah mempersiapkan modal bisa membeli alat-alat bantu membuat kue.

JENIS JENIS KUE DIJUAL

Ada banyak jenis kue yang umum dibuat, misalnya saja kue bolu kukus, kue pelangi, kue brownies cokelat, kue tart ulang tahun dan lain-lainnya. Itu adalah beberapa conoth jenis kue yang bisa diproduksi oleh ibu di rumah. Dan jangan takut untuk berkreasi pada kue yang dibuat dengan menambahkan sesuatu untuk mempercantik. Atau berkreasi dengan menciptakan kue spesial ala Anda sendiri? Tidak masalah…

peluang usaha rumahan ibu rumah tangga 2

Bagaimana cara menjualnya?

Ada banyak cara, bisa ibu jajakan sendiri dirumah atau bisa juga berkeliling jika memungkinkan. Atau menitipkan pada warung-warung di sekitar tempat tinggal Anda. Bagaimana ibu…?

Nah itulah dia peluang usaha rumahan ibu rumah tangga dengan modal kecil yaitu usaha membuat kue-kue. Semoga ide-ide ini dalam memberikan sedikit pencerahan bagi ibu yang sedang mencoba mencari informasi peluang usaha rumahan modal kecil.